<meta name='google-adsense-platform-account' content='ca-host-pub-1556223355139109'/> <meta name='google-adsense-platform-domain' content='blogspot.com'/> <!-- --><style type="text/css">@import url(https://www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6132207580452297353\x26blogName\x3dElisabeth+Santoso+:+I+wanna+live+like...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://elisabethsantoso.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_AU\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://elisabethsantoso.blogspot.com/\x26vt\x3d2035954199654777751', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

information

Elisabeth Santoso : I wanna live like childern... ^___^
Love the life!!
resolution

disclaimer

x3 -- welcome to my blog !
you are at my journal which contains all my thoughts within
beware if you read too much that you think you hate my style of writing
putting down my thoughts to typing an entry, then get lost
flames are allowed, but they would be deleted.
If you hate me just kick your ass outta here
libby
Elisabeth Santoso

Hello.
Elisabeth Santoso||| proud to be one
This is me and i love the way i am


Image Hosted by ImageShack.us

"I am Elisabeth Santoso
Age 16this year.
Educated in SMAK Santo Paulus, grade X.
I Like: to worship my Heavenly Dad :D...
I Dislike: not snowing ;..."


在家好无聊

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

screamm




Scram if you have the guts :D

Farha-Poemer, Politikus, Psychology Lover
Bam E-Prin-Prinan Bame
NaNa-Read This One!
Apri Ajj-Luvly Day
Uwie-[Katakuka]
Caca-A Women After God Own Heart
Mahardika-Slow Down, Relax and Enjoy
All bout AUTO
Wei Liang-For You, Bussinessman
Live Concert Download
Laurencia-In Christ Alone
a Jazz of Praise
Ronny Arya
Wilona Kaolika
Pinky
SMPN 1 Banyuwangi-My beloved JHS
Christian-It's A Wonderful Day
Christian-Jadikan Hari-harimu Indah!
Inez Vioni-Snoopy Lopher
Abraham's Seed
Vialentino-Black n White of my life
Mavierhose
CRITICA TRASVERSALE: cosa fare per Scorzè?
Ricky Aditya Fandi
Yulia
Ferdy-Gudang Curhat
Givone
Reena
Namaku K
Lynn - I'll be remembering You
Nindy's Lullaby
Yudis - Lika Liku Kehidupan si Yudis

Other










Photobucket

Photobucket

Photobucket

Friend
Friend
Friend
Friend
Friend



yesterday

God is my Dad
3rd day
Hari kedua
Hari Pertama Porseni
Berangkat porseni
Mbawa apa aja iaa???
Mau Porseni...
Selama di Malang...
Kasiannya ikanku...
Piano di ruang tamu

put behind

December 2007
January 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
December 2009
January 2010

thank you

thank you ||| Imma Weirdo ♥
others ||| Stephanie, Chuchin Tai, Si Pei


Saturday 19 July 2008
Parts of God

Dear all...
Nah, dari artikel di bawah, aku ingin menambahi beberapa hal, yang menunjukkan keakrabanku dengan God, my Dad.
Tadi pagi, di gereja, n tadi malem , waktu youth, aku bener2 ngerasain Tuhan tuh nyentuh banget. Sempat, selama 3 bulanan ini aku bener2 ngga bisa konsen waktu saat teduh. Aku mesti mikir masalahku doank, mikir HP yang jangan2 ada SMS masuk, dll.
Kemaren, aku bisa nangis waktu youth, n juga tadi. Aku juga ngga nyangka hal itu bisa terjadi, padahal sebelumnya, buru-buru nangis karena terharu, sate aja ngga ngerti apa yang harus diomongin sama God.
Nah, pas kemaren, tadi pagi, dan sekarang ini, God begitu kuat nyuruh aku untuk belajar dari Daddy2 yang ada di Bali beberapa waktu lalu, sahabatku, dan tentu aja papaku sendiri.
Hal2 itu adalah:

1. Tuhan itu gampang kangen ama kita!
Nyadar ngga sih, kalo ternyata bukan kita aja yang kangen sama Tuhan, tapi Tuhan juga kangen ama kita! Waktu kita ngga mau dibangunin buat saat teduh, waktu kita ngantuk malem hari, waktu kita sibuk maen siang2, Tuhan itu kangen ama kita. Dan Dia ngga pernah berhenti berharap untuk menunggu kita berbincang pada-Nya.
Kalo kita belum nyadar, coba dengerin aja suara-Nya, apalagi pas mbangunin kita, yang susahnya bukan main. Dia pasti bilang, "Ayo donk dear, bangun. Aku kangen..."
Kalian pasti bilang, "Kapan coba Tuhan bilang gitu? Ngga pernah koq!"
Koq bisa ya, ada yang dengar ada yang enggak?? Masalahnya bukan ada yang dengar atau ada yang ngga dengar, tapi mau dengar dan ngga mau dengar! Coba kalo kita lagi males bangun, usahakan dengan kerendahan hati yang sangat, ngomong gini ke Tuhan, "God, bangunin aku lagi donk, aku masih males nih. Ayo donk God, ngomong sama aku."
Ngga dosa tuh?? Enggak lagee!!! Kita kn bebas bermanja-manja ama Tuhan. Ngga ada salahnya.

2. Tuhan juga bisa romantis, dan Dia bisa berbunga-bunga!
Coba waktu kita lagi ngobrol sama pacar kita. Tiba2, dia jadi bersikap romantis! Dan terus, kita bakal berbunga-bunga. Demikian juga hubungan kita dengan Tuhan. Waktu kita lagi ngobrol sama God, apalagi waktu kita menyembah Dia, Tuhan itu berbunga-bunga, Dia seneng banget kita sembah. Pas lagi doa gitu, kita bisa coba buat diem sesaat, ngga lama, Tuhan pasti juga memuji kita. Entah, karena Dia seneng kita bisa bangun pagi-pagi buat sate, atau karena kita ini biji mata-Nya, dll. Dan kita pun pasti berbunga-bunga kalo ndengerin pujian tersebut.

3. Tuhan pengen tahu masalah kita!
Papaku nih, kalo kalian tahu, dia sering banget tanya2 ke aku tentang temen, urusan majalah, sekolah, dan lain-lain. Padahal, menurut aku toh ngga penting, coz aku kn cewe, papa ngga mungkin tahu perasaan aku. Itu aku yang dulu. Tp sekarang, aku mulai nyadar, di balik sifat papa yang tegas dan bijaksana, beliau itu care sama kita. Mungkin ngga kelihatan secara langsung. Tapi, ternyata papa itu selalu mendoakan kita, anak-anaknya.
God juga gitu. Dia pingin tau aja semua yang telah terjadi hari ini pada kita. Pas malem hari, dia bakal seneng banget waktu kita menyapa-Nya, dan cerita macem2. Dia akan seneng ngeliat kita berterima kasih atas datang dan berakhirnya hari, akan seneng ngeliat kita bersyukur atas semua yang telah diberikan-Nya, dan Dia akan senang kalo kita mau menceritakan masalah yang kita hadapi dan mengandalkannya untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Aku punya sahabat cowo, kita lumayan deket lah, udh kayak sodara. Tiap aku ada keperluan, dia mesti pengen aja mbantuin. Awalnya, aku sungkan juga ya. Waduh, masa minta tolong sih? Dia kn cowo?
Tp, lambat laun, aku mulai nyadar, kalo ternyata, dia itu suka banget kalo aku minta tolong! Coz, it means kita bisa saling membantu. Dan namanya cowo, mereka itu merasa berhak untuk bisa membantu cewe. Dan dia akan merasa puas banget kalo udah nyelesein apa yang aku perlukan dan bakal menjadi lebih senang kalo aku puas n berterima kasih sama apa yang telah dia perbuat.
Tuhan juga gitu, guys... Kalo kita mengandalkan Dia, Dia bakalan seneng banget deh. Dan Dia akan dengan sukarela membantu menyelesaikan masalah kita.

4. Tuhan ngga suka kalo kita disakiti!
Kita semua udah tau kisahnya umat Israel, waktu mereka keluar dari Tanah Mesir. Penuh cobaan. Tapi, karena Tuhan sangat mencintai mereka, Tuhan mesti membantu mereka dalam menghadapi masalah. Hal ini terlihat waktu bangsa Israel lagi berperang. Tuhan selalu memberi kemenangan pada mereka. Tuhan, sebagai Bapa yang baik, ngga sukaliat anak-anak-Nya disiksa. Dia pengen denger teriakan kita n Dia pasti akan membantu kita. Musa, yang waktu itu jadi pemimpin umat Israel, sekaligus jadi pengantara umat Israel dengan Yahwe, dia tiap bangsanya kena masalah, pasti teriaknya ke Tuhan. Dan Tuhan mesti menyelamatkannya. Untuk itu, sebelum kita kena masalah, Tuhan pengen kita tiap hari meminta perlindungan-Nya, entah itu waktu memulai hari baru, atau lagi ada masalah, atau apa aja deh. Dia suka koq diandalin!

Labels:

11:27 pm | back to top
comment! comment! comment! 0 bothered.