<!-- --><style type="text/css">@import url(https://www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head><body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6132207580452297353\x26blogName\x3dElisabeth+Santoso+:+I+wanna+live+like...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://elisabethsantoso.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_AU\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://elisabethsantoso.blogspot.com/\x26vt\x3d2634733608390649251', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

information

Elisabeth Santoso : I wanna live like childern... ^___^
Love the life!!
resolution

disclaimer

x3 -- welcome to my blog !
you are at my journal which contains all my thoughts within
beware if you read too much that you think you hate my style of writing
putting down my thoughts to typing an entry, then get lost
flames are allowed, but they would be deleted.
If you hate me just kick your ass outta here
libby
Elisabeth Santoso

Hello.
Elisabeth Santoso||| proud to be one
This is me and i love the way i am


Image Hosted by ImageShack.us

"I am Elisabeth Santoso
Age 16this year.
Educated in SMAK Santo Paulus, grade X.
I Like: to worship my Heavenly Dad :D...
I Dislike: not snowing ;..."


在家好无聊

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

screamm




Scram if you have the guts :D

Farha-Poemer, Politikus, Psychology Lover
Bam E-Prin-Prinan Bame
NaNa-Read This One!
Apri Ajj-Luvly Day
Uwie-[Katakuka]
Caca-A Women After God Own Heart
Mahardika-Slow Down, Relax and Enjoy
All bout AUTO
Wei Liang-For You, Bussinessman
Live Concert Download
Laurencia-In Christ Alone
a Jazz of Praise
Ronny Arya
Wilona Kaolika
Pinky
SMPN 1 Banyuwangi-My beloved JHS
Christian-It's A Wonderful Day
Christian-Jadikan Hari-harimu Indah!
Inez Vioni-Snoopy Lopher
Abraham's Seed
Vialentino-Black n White of my life
Mavierhose
CRITICA TRASVERSALE: cosa fare per Scorzè?
Ricky Aditya Fandi
Yulia
Ferdy-Gudang Curhat
Givone
Reena
Namaku K
Lynn - I'll be remembering You
Nindy's Lullaby
Yudis - Lika Liku Kehidupan si Yudis

Other










Photobucket

Photobucket

Photobucket

Friend
Friend
Friend
Friend
Friend



yesterday

Buat Ikan-sapu.com
LIBBY RETURNS...!!! :D
New Awards
What an Awesome Birthday
Arti Sebuah Rindu
Akhirnya aku sembuh...
Februari Songs : First Love part 2
February Songs : First Love part 1
PE-ER ohh PE-ER
I Love Lombok! ;D

put behind

December 2007
January 2008
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
December 2009
January 2010

thank you

thank you ||| Imma Weirdo ♥
others ||| Stephanie, Chuchin Tai, Si Pei


Sunday, 28 September 2008
Holiday Plans… =)

Sebelum liburan ini, sebelumnya aku udah punya beberapa plans buat mengisi waktu liburan.
1. Pergi ke Israel (yang ini baru mengimani).
2. Nginep bareng temen-temen Arrows Community di vila Licin.
3. Pergi ke Banten dan mengunjungi suku Badui.


4. Pergi ke Sarangan en Batu bareng sodara yang dari Jakarta.
5. Ke Surabaya buat nonton Laskar Pelangi.


6. Bikin kue2 kecil, pengen latihan masak juga.


7. Belajar ngerawat rumah (coz habis ini mau kost, mana bisa ngurus kamar kost kalo ngga bisa ngurus rumah, or minimal kamar sendiri… T.T)
8. Renang tiap pagi, biar badan makin seger dan sehat, juga buat refreshing.


9. Belajar mata pelajaran yang udah diajarkan.
10. Main bareng Celine tiap hari.
11. Pergi ke Jakarta bareng fam yang dari Pasuruan.

Tapi, seriring dengan berjalannya waktu libur, ternyata acara2 yang udah aku rencanain tersebut sebagian besar diubah. Agak sedih juga sih pertamanya, tapi, paling tidak ada alasan2 yang aku bikin sendiri supaya aku nggak kecewa. Alasan2 tersebut :

1. Nggak jadi ke Israel karena Tuhan belum kasih tiket gratis. Kalo udah dapet tiket gratis, pengennya pergi bareng sekeluarga dan barengan ama sis Laurencia…. I hope it so much…
2. JADI nginep bareng temen2 Arrows Community, coz dapet ijin make vila… Senangnya hatiku… Temen2 Arrows Community itu sapa aja sih? Buat yang pengen tahu, foto kita ada di GFresh! Edisi 95. Tapi, buat yang belum tahu, kenalin yaa, ini tampang kita… Chheeeeerssss… =)
Photobucket
Photobucket
Lagi maen kartu, yang kalah kena polet! Haha...

3. Ke Banten? Ortu gak setuju! Jauh amat, dari pucuk timur pulau Jawa ke pucuk Barat pulau Jawa… Ahahaha…
4. Secara (agak) mendadak, ternyata sodara2q beralih haluan. Mereka mau pergi ke rumahku! Jadi yaa… Ngga bisa pergi deh, jadi tuan rumah…


5. Idem
6. Harus kuakui kalo aku : Males. Hahaha…
7. Idem! ;p
8. Papa sibuk, ngga bisa nganterin… T.T Jadinya, ya maen ping pong aja deh di rumah, ama adekq Stefanus tercinta…
Ini nih, wajahnya Stefanus...
Photobucket
Mirip cici nya nggak?? =)

9. Sukses! Meja belajar udah dirapikan. Tinggal belajarnya ajah… Hehe… Nah lo, sama aja ya?
10. Celine nya kayaknya sibuk deh… Jadi Cuma sempat maen pas hari Rabu aja… (hari pertama liburan)… Hehehe…
11. Ya itu dia, fam yang dari Pasuruan yang ngajakin aku ke Jakarta itu juga mau dateng ke Banyuwangi… Batal deh ke Jakarta nya…

However, aku ngga perlu menyesal… Karena, Lord JC pasti udah punya banyak rencana yang indah buat mengisi waktu liburanku ini… Jadi, liburan kali ini aku akan :

~Tanggal 29-30 September 2008
Retreat! Akhirnya… Kelaksana juga… Aku dan teman2 dari Arrows Community tercinta akan nginep bareng di vilaku di Licin… Walopun Cuma semalem, cukup lah… Yang bakalan ikut : Kak Den, Ce Jeaci, Little Yessi, Meme Erbia, Daniel, Givone, Kak Bella, Rio, Ocha, Lidya, Stefanus, en Libby juga tentunya…
Acara yang udah kita siapin :
Jalan-jalan ke sawah, maen kartu, maen UNO, bulu tangkis, maen bola, makan-makan, maen kembang api, bobok, foto2, curhat2, dll.
Besok berangkat nih, doain yaa!

~Tanggal 1-5 September 2008
Menyambut kedatangan keluarga besar. Yang bakalan dateng : 2 adiknya mama beserta keluarga besar masing2 (Ngku Tri, Ngkim Yanti, Ik Rini, Ntio Jemmy, Kezia, Josephine, Michael, Michele); 1 keluarga kakak lakinya papa (Pek Lin, Si Em, Koko Billy); 1 keluarga adik perempuannya papa (Ku Ai2, Kuliong, Cece Inneke, Koko Ricky, Koko Ricko, Dondo).
Rencana yang udah dibuat:
Bakar-bakaran ikan+jagung di halaman belakang rumahku… Nyam… Nyam… enyak… ;p
Mendaki Gunung Ijen (lagi).
Sekedar cerita, aku dah pernah mendaki Gunung Ijen sebanyak 3 kali! Dan sebenernya aku udah tobat. Gimana nggak, dari jauh Ijen kelihatan bagus banget, pas udah deket, jalan2nya bebatuan dan melenggak lenggok nggak keruan… FYI, tiap kali naik dan turun gunung Ijen, aku pasti jatuh. ;p

Photobucket
Petualanganku naik Gunung Ijen yang ke 2 kalinya... Aku yang mana hayo??

Selain rencana2 yang udah disebutin di atas, bisa saja secara mendadak papaku ngajak pergi (semoga, ya Tuhan…) Karena, papaku tu orangnya ndandakan, nggak bisa dipastikan… Hehe…
OK all, Libby mau siap2 buat retreat…
Besok mau chao…

Labels: ,

12:49 am | back to top
comment! comment! comment! 3 bothered.
Friday, 26 September 2008
Ragil VS Geng KK


2 hari lalu (hari pertama liburan), tiba2 ada suatu kejutan yang sangat spektakuler. Kejutan itu datang dari koran “Radar Banyuwangi” yang memberitakan tentang sesuatu kejadian tentang skulku. Dan ini sangat membuat aku, dan beberapa temanku sangat khawatir, bahasa sininya ketem-ketem.

Jadi, seperti yang diberitakan di koran, kejadian ini berlangsung pada hari Selasa, 24 September 2008 lalu. Hari itu hari terakhir kita masuk sekolah. Ceritanya, ada salah seorang adik kelasku, namanya Ragil (kelas VIII), yang melaporkan ke ortunya kalo dia habis dikeroyok salah satu geng yang ada di kelasku, yaitu geng KK. Ada banyak versi yang mengatakan tentang geng KK ini. Ada yang bilang kalo KK itu kepanjangan dari King Killer, tapi ada juga yang mengatakan bahwa KK adalah Kerupuk Kaples. Aku sendiri nggak tahu yang betul yang mana.

Anggota2 geng KK udah kelas IX, sama kayak aku. Dan kelas mereka berada tepat di depan kelasku. Buat aku dan teman2 sekelas, geng KK itu anaknya baik2 saja. Bahkan, mereka juga peduli sama kita. Kalau ada apa2, kita juga saling membantu. Aku juga pernah membantu teman2 di geng KK yang kesulitan bahasa Inggris (qkmqkm… :p). Tapi, ya bukan aku saja. Temen2 sekelas dan kelasnya mereka juga saling membantu koq. Intinya, kita (aku dan temen2 sekelas) menilai bahwa geng KK itu baik.

Geng KK emang popular di skulku. Mereka beranggotakan cewek2, aku kurang tahu jumlahnya berapa. Mereka juga terlihat selalu bersama pada waktu istirahat, atau ada kegiatan apapun. Mereka selalu bersama. Tapi, setahu aku dan temen2 sekelasku, mereka tidak pernah membuat ulah yang sangat spektakuler. Ulah mereka sehari-hari juga seperti para siswa pada umumnya.


Tapi, berita di koran Rabu pagi itu membuat aku agak mempunyai perasaan lain terhadap mereka. Diberitakan bahwa Ragil, adik kelasku itu melapor kepada orang tuanya bahwa dia baru saja dikeroyok oleh para anggota geng KK. Jadi, waktu itu, adik-adik kelas 7 sedang bermain bola. Trus, bola yang dipake main mereka itu diambil oleh Ragil. Kenapa sebabnya ya aku ngga tahu sih. Lalu, tanpa sengaja, adik cowo kelas 7 berusaha mengambil bola tersebut sehingga tanpa sadar dia memeluk si Ragil. Reflek, Ragil menampar tuh cowok.


Setelah kejadian tersebut, tiba2 geng KK memanggil Ragil, dan menurut penuturan Ragil, para anggota geng KK sampai menempelkan sepatu dan sandal di muka Ragil. Lalu, geng KK juga menjambak rambut Ragil dan menyakiti fisiknya. Menurut ortu Ragil, hal tersebut mengintimidasi putrinya. Dan mereka tidak terima. Si Ragil dikatakan sampai tidak berani keluar rumah karena takut dan trauma akan hal itu. Bahkan, ortu Ragil mengancam akan melaporkan kepada pihak yang berwajib. Menurut penuturan Ragil sendiri, KK adalah kependekan dari King Killer.

Koran keesokannya (Kamis) memberitakan tentang penuturan Kepala Sekolahku (Ibu Eny Purnamanigrum) bahwa beliau membantah adanya pengeroyokan pada hari Selasa tersebut. “Tidak ada pengeroyokan. Bahkan, Ragil itu disentuh pun tidak!” tegas Ibu Eny. Geng KK juga menuturkan bahwa mereka hanya berbicara baik-baik dengan Ragil, tidak sampai mengeroyok atau mengintimidasi. Mereka juga membantah telah melakukan kekerasan fisik terhadap Ragil. Mereka hanya memegang rambut Ragil, tidak menjambak, dan itu hanyalah bukti dari kasih sayang seorang kakak kelas terhadap adik kelasnya.

Dengan adanya perseteruan tersebut, jelas itu berpengaruh terhadap imej sekolahku. Sekolahku termasuk sekolah unggulan lho di Banyuwangi. Dan sekolahku juga berhasil menghantarkan temanku, Ricky Aditya Fandi mendapatkan medali emas OSN (Olimpiade Sains Nasional) bidang Fisika tingkat Nasional. Dia juga berhasil membawa pulang piala The Best Theory. Namun, dengan adanya berita tersebut, kontan aja kita para siswa pada kecewa. Yah, jadi jelek dong imej skulku… T.T


Koran kemarin Jumat memberitakan tentang penturan pihak geng KK, bahwa mereka tidak pernah menyakiti bahkan mengintimidasi Ragil. Dan mereka juga membantah bahwa kepanjangan dari KK adalah King Killer. Mereka mengatakan bahwa mereka itu bukanlah geng. Mereka hanyalah sekelompok anak putri yang bersahabat, dan juga kelompok belajar. Menurut versi mereka, KK adalah kependekan dari Kerupuk Kaples.
Memang kami belum lega dengan adanya penuturan dari geng KK tersebut. Namun, sudah lumayan lah, mereka mau menghadapi media dan orang tua mereka juga sudah memberi keterangan.



Akhirnya, kegundahan kita terhapus sudah. Diberitakan di koran hari ini, Sabtu, 27 September 2008, bahwa pihak sekolah, dinas pendidikan, komite sekolah, bahkan camat Banyuwangi, beserta dengan pihak Ragil dan geng KK, mereka sudah melakukan rapat bersama dan telah saling berdamai. Orang tua Ragil memaafkan geng KK, orang tua geng KK juga telah memaafkan Ragil beserta orang tuanya (yang katanya menjelek-jelekkan nama mereka). Jadi, sekarang masalah tersebut udah beres. Pyyuhhh…. Lega deh…

Semoga hal2 seperti itu nggak terjadi lagi di skulku tercinta...

Labels: , ,

11:08 pm | back to top
comment! comment! comment! 1 bothered.
Iklan yang aku benci

Siapa yang doyan lihat TV??

Kalo Libby sih, ya lumayan doyan lumayan enggak. Hehe… Acara yang paling aku sukau itu reality show, kayak quiz2, dan sekarang aku lagi gandrung banget ama Amazing Race yang ditayangin di AXN. Keren banget tuh, couples disuruh menjelajahi Negara demi Negara plus harus menyelesaikan tantangan2 yang amat berat, dengan waktu yang singkat, cepet2an ama peserta laennya pula. Benar-benar menyiksa. Tapi, di situlah bagusnya. Kita jadi tahu pribadi orang lain. Orang yang mungkin kalem dan mempnyai intelejensi tinggi, seperti seorang Miss Universe, ternyata bisa juga putus asa dan dihina orang. Ini kejadian di Amazing Race Asia season 3, yang sekarang sedang tayang.
Photobucket


Nah, karena ini hari libur dan aku agak sering nonton TV, selain nonton acaranya, tentu aja aku nonton iklannya. Ada salah satu iklan yang paling tidak aku suka, paling aku benci. Itu iklan salah satu produk HP yang ada radio plus kameranya. Iklan itu kira2 nyeritain gini nih. Jadi, ada seorang pemuda yang lagi bereksperimen membuat sebuah HP yang ada kamera plus ada radionya. Dia bekerja dengan susah payah, ampe akhirnya jadilah sebuah HP yang ada kamera dan radionya tersebut. Setelah produk yang dia inginkan itu jadi, dia langsung melakukan selebrasi dengan berlari di halaman kampusnya (mungkin) dan teriak,”Akkkuuuuu biiisaaaaaa…….”



Tapi, sayangnya, beberapa detik kemudian, ada satu suara ngomong, yang intinya, ribet banget sih, buat produk seperti itu, dll. Beli aja HP (dengan merk yang mereka promosiin itu).

Kalo itu kejadian nyata en aku ada di sana, orang yang ngomong itu paling langsung aku tonjok aja. Hehe… Abis, nggak menghargai banget sih ama yang udah seseorang buat. Lagi pula, pemuda yang buat tu HP udah bekerja keras, sampe rambutnya acak-acakan. Dan pemuda itu berhasil pula. Betapa berdosanya orang yang promosiin merk HP tersebut.


Ternyata, di keseharian kita, kita juga sering seperti itu. Kita menyepelekan sesuatu yang menurut kita itu kecil, tapi padahal bisa berdampak yang besar, entah itu kita yang mengerjakan, atau orang lain. Coba, tanyain ama para ilmuwan, ilmuwan mana yang nggak pernah gagal, ilmuwan mana yang langsung nyiptain sesuatu hal yang luar biasa, tanpa dia harus terlebih dahulu menciptakan sesuatu yang kecil?

Contohnya aja Wright bersaudara. Mereka bisa menciptakan pesawat terbang, tapi di awalnya, mereka itu kerjain hal-hal kecil yang juga “nggak praktis”. Waktu kecil, mereka suka banget kerja dengan kayu, buat2 gerobak, ski, tong, dan lain-lain. Dari kayu, bo’. Mana mungkin kayu dipake buat ngebikin pesawat terbang? Tapi, dari hal yang kecil itulah, mereka dihantarkan pada hal yang besar, sampai akhirnya mereka bisa menciptakan pesawat terbang, yang sekarang sangat dibutuhkan orang untuk melancong.

Friends, jangan pernah kita menyepelekan hal-hal yang kelihatannya kecil. Karena, siapa tahu hal-hal kecil tersebut bisa menghantarkan kita ke hal-hal besar sesudahnya? Mulailah dari hal-hal yang kecil, yang mungkin dipandang orang ribet dan nggak dihargai. Suatu saat nanti, percayalah kalian bisa menciptakan jal-hal yang besar dan luar biasa.


Roma 8 : 16
“…Janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!”

Labels: , ,

3:05 am | back to top
comment! comment! comment! 1 bothered.
Monday, 22 September 2008
Orang muda yang kaya

Pada ibadah youth kapan hari, Kak Heru Susanto, salah satu pembicara buat youth di gerejaku sharing firman tentang Matius 19:16-26. Perikop ini berjudul “Orang muda yang kaya”. Sebelum Kak Heru khotbah malem itu, sepanjang aku baca perikop ini, yang aku dapet adalah : Orang kaya yang egois itu susah masuk surga. Makanya, kalo kaya jangan egois. Bagi-bagikan harta kita ke orang yang membutuhkan.



Dari masih sekolah minggu, ini perikop udah sering banget difirmankan. Dan aku juga udah sering banget baca di rumah buat renungan. Tapi, ya itu tadi, sepanjang aku membaca, dan sepanjang guru dan buku renungan menjelaskan, yang aku tangkap yaitu: Orang kaya yang egois itu susah masuk surga. Makanya, kalo kaya jangan egois. Bagi-bagikan harta kita ke orang yang membutuhkan.


Tapi, malem itu, Kak Heru khotbahnya laen. Dia ngambil bagian yang pada ayat 17-20. Singkatnya aja, ayat-ayat tersebut mencacat dialog Yesus dengan si orang muda yang kaya tersebut. Waktu orang muda kaya tersebut tanya apa yang harus dia perbuat untuk hidup yang kekal, Tuhan Yesus menjawab bahwa orang muda tersebut (dan kita juga) harus : mentaati segala perintah Tuhan, yaitu Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Pada ayat di bawahnya (ayat 20) orang muda tersebut mengatakan bahwa dia sudah melakukan segala perintah Tuhan tersebut.

Dan pembacaan firman stop sampai di situ. Lalu, Kak Heru tanya, “Siapa dari antara kalian yang pengen jadi orang sukses, dan lalu kaya? (karena tidak mungkin ada orang tidak sukses yang kaya)”
Lalu, semua dari kita mengangkat tangan. Trus, Kak Heru nanya lagi,” Gimana sih caranya jadi kaya?”
Kita diem aja. Emang ngga ngerti sih… Kalo ngerti, paling juga jawabnya nggak alkitabiah, yaitu, ya dengan kerja dan belajar yang rajin, dll.

Trus, Kak Heru lanjutin lagi. Kita ternyata selama ini banya memvonis orang muda yang kaya tersebut nggak dermawan, karena dia nggak rela memberikan hartanya pada orang2 yang membutuhkan. Tapi, ternyata kita bisa banyak belajar dari orang muda yang kaya tersebut. Koq bisa ya? Ya bisa donk. Ini nih jawabannya. Pada ayat 20, orang muda yang kaya tersebut mengatakan bahwa dia sudah menuruti segala perintah Tuhan. So, mengapa dia bisa menjadi kaya? Karena dia menruti segala perintah Tuhan yang udah aku sebutin di atas tadi.

Nah, kalo ntar kita udah menuruti perintah2 tersebut dan sudah menjadi kaya, barulah ayat selanjutnya dilanjutkan, yaitu dengan membangi-bagikan harta yang kita miliki kepada saudara-saudara kita yang memerlukan.

So, buat yang mau jadi kaya, taati perintah Tuhan yaa… GBU…

Labels: ,

8:15 am | back to top
comment! comment! comment! 2 bothered.
Saturday, 20 September 2008
Kecelakaan (yang lucu)

Semua dari kita pasti pernah mengalami suatu insiden yang lucu. Aku pun juga begitu. Walopun insiden, tapi lucu. Ini ada beberapa insiden yang aku alami (yang laennya aku udah lupa), yang menurut aku sih lucu.


Nabrak anak kecil yang maen layangan
Hari itu, aku lagi pulang dari les B.Inggris di Inochi. Waktu pulang naek sepeda itu, aku harus melewati beberapa perempatan yang lumayan rame. Karena aku takut keramean dan nggak pinter2 amat mengendarai sepeda…

Di suatu gang besar sehabis perempatan, ada seorang anak kecil cowo berwajah imut yang lagi maen layangan. Wah, aku agak grogi nih. Terjadilah. Tiba2, tu anak nyebrang jalan waktu aku mau lewat, dan dia nggak ngeliat aku. Dia malah serius ama layangannya. Dan… brakkk…
Dan lucunya, waktu jatuh tau2 aku nyangkut di pager orang. Jadi, tanganku megang pucuk pagar itu, dan sepedaku udah terpental entah kemana. Sedangkan kakiku, dia sedang gemetaran di ujung bawah pagar.

Aku langsung berdiri tegak en menghampiri si anak. “Dik, kamu nggak papa ta? Maaf ya…” kataku agak memelas. “Iya, ndak papa,” si adik itu menjawa dengan polosnya. Uuh… untung deh… Dan untungnya lagi, waktu itu di belakangku ada mbakku (pembantu) yang aku suruh nemenin aku pulang. Jadi, aku ada temennya. Akhirnya, aku naik ke sepedaku lagi. Aku ngerasa ada yang nggak beres ama tuh sepeda. Dan ternyata, stangnya miring bo’… Wah, harus dibenerin dulu neh… akhirnya, aku dan mbakku berusaha buat mbenerin. Setelah bener, aku lagi trauma tuh buat naek sepeda lagi. Akhirnya, aku tuntun aja.

Nggak lama, Kak Marcell, pemaen drum di gerejaku, lewat. Wah, tambah malu aku. Akhirnya, buat nunjukin bahwa aku ngga payah, aku nekat naik sepeda ku itu lagi (walopun stangnya masih nggak enak). Dan sampailah aku di rumah dengan selamat. ;p


Nabrak mobil berhenti gara2 ribut soal DOT
Ini kejadian waktu TK. Sebetulnya, bukan aku yang ngalamin, tapi adekku. Tapi, ini ada hubungannya ama aku juga.
Waktu itu lagi siang2 pulang sekolah. Aku jalan kaki ama adekku n mbakku itu. Sekolah TKku dulu lumayan deket sih, jadi yang kalo pulang n pergi sekulah jalan kaki. Waktu nyampe perumahan udah hampir deket ama rumah, aku bilang ke adekku, gini ::
Libby : He Nyo (panggilan buat adekku si Steven), kamu ndak boleh minum susu pake dot lagi. Katanya Bu Yuli (guru TKku), dot itu dibuat dari band mobil! Yekk… mAsak kamu mau ngemut ban mobil? Wek…
Steven : Enggak koq, tapa bilang dot telbuat dali ban mobil…? (adekku masih cedal). Mbak, cece lho… (dia lapor ke pembantuku dengan mukanya yang innocent).
Mbak : Udah2. Ayo cepet pulang.
Libby : Enggak mbak, Sinyo itu nggilani. Masa’ minum susu pake dot yang terbuat dari ban mobil. Iya nggak?
Mbak : Iya.
Steven : Lho, koq iya se mbak. Enggak tauk.
Sekonyong-konyong… BRak…..
Mbak : Tu kah, makanya ati2 kalo jalan, nabrak mobil brenti deh…
Ternyata eh ternyata, adekku yang satu itu nabrak mobil jip putih punya tetangga yang lagi diparkir…
Libby : Huu… (sambil terus jalan)


Bonceng cewe waktu pake celana
Waktu itu di skul ada kerja bakti. Karena itu, kita disuruh buat pake baju olahraga. Setelah pulang sekolah, aku dijemput ama mamaku naik motor. Aku pun langsung duduk di motor mamaku dengan santainya. Waktu melewati perempatan, di situ emang biasanya ada cowok2 pada nongkrong. Ya aku senyumin aja mereka. Kan senyum itu ibadah. Dan beberapa dari mereka juga temanku satu kelas. Tapi anehnya, mereka koq malah ketawa2 geli gitu ya. Aku nggak nyadar sampe di tengah jalan…

Ternyata, walopun pake celana olahraga, aku bonceng cewek! Temen2 tahu kan bonceng cewe? Bonceng yang duduknya kayak cewe itu lho, jadi kaki kita ditaruh di satu sisi, kayak waktu kita pake rok. Yaah, malunya…

Labels:

1:24 am | back to top
comment! comment! comment! 1 bothered.
Monday, 15 September 2008
Kantor Imigrasi koq...

Beberapa minggu yang lalu, aku sekeluarga (Papa Rudy, Mama Ratna, dan Adek Steven) pergi ke Jember buat ngurus paspor. Waktu itu, kami pertama kali buat paspor, karena sebelumnya kami nggak pingin pergi ke luar negeri. Tapi, akhirnya pingin juga. Hehe… N buat jaga2 juga sih, tau2 dapet tiket gratis ke Israel… Amen… ;)

Nyampe di Kantor Imigrasi Jember, kami kaget nggak maen2. Ternyata, kantor tersebut kotor banget, payah, nggak terawat, semuanya deh. Untungnya itu udah masuk hari puasa. Kalo nggak, dijamin, udara di sana udah nggak ada oksigennya, yang ada juga asap rokok yang melayang-layang bebas.


Waktu dipanggil mau foto, kita ganti dulu di kamar mandi. Dan….. Tidak ada kamar mandi di sana. Lebih tepatnya, bukan kamar mandi. Jadi, di pojokan, ada sebuah ruangan, katanya sih kamar mandi. Tapi, begitu masuk, bau debu langsung menusuk. Ternyata, tempai itu adalah GUDANG! Banyak puing2 kayu dan benda gak jelas lainnya yang bertebaran di sana. Tempatnya pun lumayan serem untuk sebuah “kamar mandi”. Jadi, kita kayak masuk gua gitu. Ada tangganya ke bawah, baru kita bisa nyampe ke kamar mandinya. Keajaiban terjadi lagi. Pintu kamar mandi itu nggak bisa ditutup! Kayunya udah reyot pula. Baunya? Jangan Tanya deh. Aku juga segan sebenernya buat ganti baju disitu. Tapi, kalo aku makin lama di dalem n nggak ganti2, ntar papaku malah marah (coz papaku nggak suka orang lelet. Sedangkan anaknya yang satu ini bener2 lelet ;p).

Setelah ganti baju di “kamar mandi” tersebut, kami masuk ke ruangan buat foto dan cap jempol. Kalo di sini, aku nggak berani ngritik lah. Udah bagusan.

Waktunya interview, aku lumayan kaget juga. Koq, orang yang wawancarain kami tu tanyannya cuman gitu2 aja. Malah, jarang banget ditanya, kertasnya cuma dicoret2 doank. Ya aku nggak berani bersangka buruk lah, mungkin emang udah begitu prosedurnya atau gimana.

Yang buat aku kaget lagi, para imigran yang mengajukan surat2 n paspor di sana sama sekali melanggar peraturan yang ada. Benar-benar tidak sopan. Ada yang tidur di kursi, ada yang kakinya diangkat di kursi, segala macem lah


Ini kantor pemerintahan, tapi koq kayak gitu… Ckckck

Labels:

11:03 pm | back to top
comment! comment! comment! 6 bothered.
Thursday, 4 September 2008
Proverbs

Dear all...
Libby ada sesuatu yang pengen disampein...
Jadi, ceritanya singkat ajah.. Mulai tanggal 1 September kemaren, grup komunitas sel (komsel) nya Libby ngadain suatu program, yaitu membaca Amsal setiap hari sepanjang hayat. Jadi, seperti yang kita tahu, kalo ayat di Amsal ada 31. Nah, pas banget untuk dibaca sebulan. Emang, kalo pas sebulannya 30 atau 29 atau 28 hari, kita harus baca satu hari lebih dari 1 pasal.

Jadi, setiap hari, kita semua satu komunitas pada SMS ata miss call anggota yang lain, biar pada bangun pagi (batasannya jam 5 pagi ampe jam 6 pagi) buat sama2 baca Amsal. Waktu pertama dikasih program ini rasanya berat. Maklum, kami semua adalah grup yang sangat suka membangkong. Hehe.. Tapi, waktu udah dilaksanain, rasanya ringan tuh. Belon lagi asyiknya, karena sepanjang baca kita juga ama SMSan ma anggota laennya en juga bagi2 berkat...
So, kalian bisa ngikutin cara kita ntuh... Asyik koq...
Jadi, tiap hari baca 1 pasal dalam Amsal. Kalo udah habis, bulan depannya diulang lagi.
Mengapa kia pilih Amsal?
Karena, Amsal yang nulis adalah Salomo, raja yang penuh dengan hikmat. So, kalo kita baca buku yang ditulis Salomo, kita bakal ketularan pinternya. Yakin dah!
So, met baca smua...

Labels:

12:15 am | back to top
comment! comment! comment! 1 bothered.
Wednesday, 3 September 2008
Puasa... =)

Dear all...
Buat yang lagi puasa, aku ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa... Semoga apa yang kalian lakukan dapat mendapat pahala dari Tuhan...


Aku punya tips buat temen2 yang punya sakit maag, biar puasanya tetep bisa jalan dengan aman dan tentram... (hehe...)

Tips #1
Jangan makan malam terlalu malam, karena lambung ntar ngga punya waktu buat mencerna makanan, jadi waktu bangun pagi, perut bisa sakit.
Tips #2
Waktu buka, sebelum makan nasi harus minum air putih dulu (yang banyak), trus makan makanan kecil, kayak kue dan roti2, biar ntar lambungnya nggak kaget. Kalo udah cukup waktu, baru boleh makan nasi.
Tips #3
Jangan cemberut atau ngeluh waktu puasa, karena itu bisa nyebabin perasaan kita yang menderita waktu mau puasa. Enjoy aja lagi!
Tips #4
Jangan makan terlalu banyak waktu buka dan sahur, karena lambung kita ntar kerjanya berat banget. Kasihan, kan... Makan secukupnya aja, yah.
Tips #5
Jangan lupa buat tetep mengatur porsi makan, kalo bisa 4 sehat 5 sempurna. Jangan sepelekan buah dan sayur, karena buah dan sayur mengandung vitamin dan air yang cukup untuk menjaga pencernaan kita.
Tips #6
Jangan tidur terlalu malam, karena menurut yang saya baca, semakin malam kita tidur, semakin banyak pula asam lambung yang dihasilkan.
Tips #7
Jangan minum kopi banyak2, karena bisa meningkatkan produksi asam lambung juga.
Tips #8
Ini yang terakhir, tapi paling penting, yaitu jalankan puasa dengan ikhlas. Puasa adalah ibadah, bukanlah beban.

Semua tips yang saya tulis itu hanya berdasarkan pengalaman aja, jadi kalo salah ya dimaapin, jangan lapor polisi ya... Hehehe... Met puasa semuanya!!! God bless...

Labels:

1:07 am | back to top
comment! comment! comment! 0 bothered.